Hindari Salah Ukuran Saat Membeli Pakaian Online

Setiap hari kamu bisa menemukan banyak toko baju online baru, yang menawarkan berbagai item pakaian. Banyak orang sebenarnya lebih suka memesan pakaian secara online dan berpikir bahwa itu jauh lebih nyaman. Tidak seperti toko biasa, belanja online memiliki banyak keuntungan: menghemat waktu, uang, dan biasanya menawarkan pilihan yang lebih besasr. Selain itu, pelanggan tidak harus membatasi dirinya hanya pada penjual lokal. Internet memungkinkan kita melakukan pembelian di mana saja di dunia. Anda juga tidak perlu mengunjungi mal yang ramai karena kurir membawa paket langsung ke rumah Anda. Namun, metode pembelian ini memiliki kelemahan. Beberapa orang mengaitkan belanja online dengan kesulitan tertentu yaitu dengan kenyataan bahwa tidak ada kesempatan untuk mencoba pakaian, menyentuh atau mengevaluasi kualitasnya. Sayangnya, situasi ketika seorang pelanggan harus mengembalikan pesanannya hanya karena ukuran yang salah tidaklah jarang.

Ketika membeli pakaian secara online, tidak ada yang bisa menjamin itu akan cocok untuk Anda, tetapi Anda harus mewaspadai risikonya.
Meskipun demikian, kami dapat memberi tahu Anda beberapa tips dan trik tentang cara meminimalkan kemungkinan kekecewaan saat berbelanja online, terutama jika Anda sering mendapatkan pakaian dengan ukuran yang salah.

Ketahui ukuran Anda
Langkah pertama dan paling penting adalah mencari tahu pengukuran akurat Anda. Alih-alih hanya mencari ukuran “kecil”, cari parameter pakaian yang sebenarnya untuk memahami seberapa baik itu sesuai dengan tubuh Anda.
Ingat bahwa ukuran “M” mungkin berbeda di berbagai produsen. Beberapa desainer dan merek mungkin membingungkan pelanggan dengan sengaja.
Dan meskipun ukuran pakaian dihitung dalam sentimeter (atau inci), itu mungkin masih berbeda dari merek ke merek.
Belum lagi bahwa berbagai negara menggunakan grafik ukuran mereka sendiri.
Oleh karena itu, cara terbaik untuk tidak salah adalah tidak fokus pada ukuran yang ditunjukkan dari perusahaan yang berbeda, tetapi untuk membuat pengukuran Anda sendiri.
Hampir setiap merek terkenal memiliki tabel ukuran yang sesuai. Pastikan pengukuran Anda cocok dengan mereka. Cari tabel tersebut di situs web resmi merek atau di halaman web toko online.

Ukur juga kaki Anda
Saat memilih sepatu online, kita sering hanya mengandalkan ukuran sepatu kita dan berharap sepatu itu pas.
Misalnya, AS dan Eropa memiliki tabel ukuran yang berbeda, sama seperti produsen yang berbeda.
Titik referensi utama untuk belanja sepatu online adalah pengukuran kaki pribadi Anda.
Ambil sepatu Anda yang paling nyaman, lepaskan sepatu dalam dan ukur panjang dan lebarnya.
Perhatikan bahwa insole akan lebih panjang 10-15 mm dari kaki Anda. Ini disebut tunjangan fungsional.
Kemungkinan besar, selain ukuran sepatu, toko online akan menunjukkan panjang sol.

Leave a Reply